Kopassus Indonesia: Jumlah Kekuatan Pasukan Elit indonesia

Perbandingan Jumlah Kekuatan Pasukan Elite Atau Kopassus Indonesia Dengan Pasukan TNI 

Pasukan elite Indonesia adalah pasukan khusus yang mempunyai tugas untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala macam bahaya maupun ancaman dari musuh. Walaupun Indonesia tidak banyak memiliki peralatan yang canggih tetapi kemampuan anggota pasukan elite Indonesia diakui dan bahkan sangat disegani dimata dunia. Disini akan dijelaskan kemampuan dari tiap-tiap satuan pasukan khusus yang dimiliki negara Indonesia.

  • Denbravo 90

www.MauBergaya.blogspot.com
Denbravo 90
Pasukan elit dari angkatan udara yang dibentuk secara terbatas dilingkungan Korps TNI yang dibentuk pada tahun 1990. Kekuatan dari pasukan elit angkatan udara ini jika dibandingkan dengan TNI biasa setara dengan 5 : 1.

Yang artinya 1 (satu) anggota Denbravo 90 sebanding dengan 5 (lima) anggota TNI biasa. Denbravo 90 merupakan pasukan khusus pertama Indonesia yang menguasai ilmu beladiri stema dimana beladiri stema ini adalah merupakan ciri khas dari beladiri pasukan elit Rusia.

  • Kopassus (Komando Pasukan Khusus)

www.MauBergaya.blogspot.com Kopassus AD
Kopassus AD

Merupakan pasukan elit Indonesia bentukkan dari angkatan darat. Kemampuan yang dimiliki Kopassus ialah bergerak cepat, dapat menembak sasaran dengan tepat dan melakukan pengintaian. Kekuatan dari kopassus jika dibandingkan dengan TNI biasa 8 : 1. Yang artinya 1 (satu) anggota Kopassus sebanding dengan 8 (delapan) anggota TNI biasa. Ciri khas dari kopasus dapat dikenali dengan baretnya yang berwarna merah

  • Detasemen 81 Gultor

Sat-81/Gultor
Pasukan khusus yang satu ini berlokasi di Cinjantung Jakarta Timur. Identitas dari satuan ini sangat dirahasiakan baik personelnya maupun persenjataannya sehingga tidak banyak dipublikasi untuk umum. Detasemen 81 Gultor memiliki visi dan misi: tidak diketahui, tidak terdengar dan tidak terlihat. Pasukan Sat-81/Gultor ini merupakan bagian dari Kopassus setingkat dengan grup

  • Kopaska

www.MauBergaya.blogspot.com Kopaska
Kopaska
Kopaska atau pasukan katak merupakan pasukan elite dari Angkatan Laut yang didirikan pada tanggal 31 Maret 1962. Satuan ini mempunyai tugas yang cukup berat yaitu menyerbu kapal dan pangkalan musuh sekaligus menyabotase instalasi bawah laut, penyerbuan pantai sampai pendaratan pasukan amphibi. Keahlian khusus pasukan yang satu ini bisa berenang melewati selat sunda sepanjang 30 KM.

Kekuatan dari pasukan ini juga mempunyai perbadingan 24 : 1 TNI biasa yang artinya 1 (satu) anggota Kopaska sebanding dengan 24 (dua puluh empat) anggota TNI biasa. Dalam satuan marinir juga ada pasukan khusus lainnya yaitu batalyon intai amphibi atau dikenal dengan nama yontaifib. Kemampuan pasukan ini juga bisa berenang dengan keadaan kaki dan tangan terikat dan bisa menyebrangi selat Madura sepanjang 6 KM.

  • Detasemen Jala Mangkara (Denjaka)

www.MauBergaya.blogspot.com Denjaka
Denjaka
Pasukan yang satu ini sangat luar biasa perbandingannya 120 : 1 yang artinya 1 (satu) anggota denjaka sebanding dengan 120 (seratus dua puluh) TNI biasa. Pasukan ini juga bagian dari angkatan laut yang didalamnya terdapat gabungan antara Yontaifib korp marinir dan Kopaska. Satuan ini bentuk pada tanggal 13 November 1984 yang mempunyai tugas antiteror dan dapat dioperasikan dimana saja.

Itulah sedikit informasi untuk kita ketahui sebagai anak bangsa Indonesia bahwa kita mempunyai pasukan khusus yang sangat luar biasa dan sangat disegani di mata dunia.

Yang perlu diingat sampai sekarang bahwa pasukan elite kita berada diperingkat 3 jajaran pasukan elite dunia yang dimana peringkat pertama adalah Mossad dari Israel dan peringkat kedua adalah SAS dari Inggris. Banggalah pemuda pemudi Indonesia.

Hiduplah Indonesia Raya !


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "Kopassus Indonesia: Jumlah Kekuatan Pasukan Elit indonesia" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.