CEGAH PENYAKIT JANTUNG CORONER, KANKER DAN KOLESTEROL DENGAN JERUK BALI

 

Kandungan dan Khasit Buah jeruk bali
Jeruk Bali

KANDUNGAN DAN KHASIAT BUAH JERUK BALI



Penulis: Pt. Em. Kuasa BukitLingkupan Bacaan:
  • KANDUNGAN ZAT GIZI
  • KHASIAT JERUK BALI
    1. Menurunkan Resiko Penyakit Kanker
    2. Menurunkan Kadar Kolesterol Dan Trigliserida
    3. Mencegah Penyakit Jantung Coroner Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Mau BergayaCEGAH PENYAKIT JANTUNG CORONER, KANKER DAN KOLESTEROL DENGAN JERUK BALI-Sebelumnya saya sudah membagikan informasi tentang khasiat dan manfaat buah jambu biji (vitamin yang terkandung dalam buah jambu biji)

Kali ini saya pun akan membagikan informasi tentang kesehatan terkait dengan buah kandungan dan khasiat buah jeruk bali masih dengan penulis yang sama yaitu Pt. Em. Kuasa Bukit. Sekedar info saja bapak ini (penulis) diusianya yang 82 (delapan puluh dua) tahun sekarang ini mengisi kegiatannya dengan menulis tentang kesehatan.

Katanya “dengan menulis dapat melawan lupa”. Jawabanya yang sangat bijak menurut saya (admin). Oke tidak perlu lama lagi dibaca baik-baik ya tulisannya tentang kandungan dan khasiat jeruk bali. Pasti akan sangat berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang menjaga kesehatan. Berikut penjelasannya…..

Jeruk bali kulitnya tebal berwarna hijau muda kekuningan, berukuran besar, bentuknya bulat, berdiameter antara 15-25 cm. Dagingnya berwarna putih, kuning atau merah muda. Banyak mengandung air rasanya manis sedikit pahit dan menyegarkan. 

Minyak esensial yang diekstrak dari kulit buah, daun dan bunga digunakan sebagai campuran membuat parfum, permen dan lain – lain. Daging buah segar dapat langung dimakan, dijus dan untuk campuran rujak atau campuran salad.

  • KANDUNGAN ZAT GIZI

Jeruk Balli mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin C, mineral seperti kalium, tambaga dan magnesium. Juga mengandung serat pectin, betakaroten, folat, phenolic acid, asam sitrat dan natural sugar ( gula alami ). Betakaroten lebih banyak terdapat pada jeruk bali warna kuning dan berperan penting sebagai antioksidan. Tubuh dapat mengubah betakaroten menjadi molekul – molekul vitamin A.
  • KHASIAT JERUK BALI
    1. Menurunkan Resiko Penyakit Kanker: 

      Likopen dalam jeruk bali merupakan antioksidan yang kuat menetralkan radikal bebas sehingga dapat menccegah penyakit kanker terutama kanker prostat. Likopen juga menurunkan resiko terjadinya kanker lambung, kanker paru, kanker serviks, kandung kemih dan kulit

    2. Menurunkan Kadar Kolesterol Dan Trigliserida: 

      Kandungan pektin dalam jeruk bali adalah serat larut dalam air yang akan membentuk gel diusus halus, menghambat penyerapan kolesterol dari makanan sehingga konsetrasi kolesterol dalam darah turun. Jeruk bali berwarna merah diyakini lebih efektif menurunkan kadar lemak khususnya trigliserida.

    3. Mencegah Penyakit Jantung Coroner Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh: 

      Betakaroten, vitamin C dan likopen bersama – sama sebgai antioksidan yang potensial menghambat oksidasi LDL – kolesterol sehingga dapat mencegah penyakit jantung coroner dan menurunkan kadar LDL – kolesterol serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah sedikit tentang informasi kandungan dan khasiat buah jeruk bali. Dimana sudah dijelaskan bagaimana kandungan yang terdapat dalam buah jeruk bali dapat mencegah resiko penyakit kanker, menurunkan kolesterol dan trigliserida dan mencegah penyakit jantung coroner sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. 

Seperti yang sudah dijelaskan pun kandungan vitaminnya pun banyak. Sangat mudah bukan bagaimana menjaga kesehatan?. Konsumsi lah buah setiap hari karena buah sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat. Ingat! sehat itu sederhana...

Semoga bermanfaat informasi tentang kandungan dan khasiat buah jeruk bali. sehat selalu untuk kita, salam sejahtera untuk kita semua.


Baca Juga: Khasiat Jus Wortel: Kukus Agar Memperbesar Penyerapan Betakaroten Yang Baik Untuk Tubuh
-Salam-
www.MauBergaya.blogspot.com

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang "CEGAH PENYAKIT JANTUNG CORONER, KANKER DAN KOLESTEROL DENGAN JERUK BALI" di official blog kami, silahkan untuk dishare artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Labels:

Post a Comment

[blogger]
Powered by Blogger.